Real Madrid telah dikabarkan mulai kehabisan kesabaran dengan Thibaut Courtois. Real Madrid juga memang berencana mencari kiper anyar di kesempatan mendatang.

Courtois bergabung ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2018. Dia diproyeksikan untuk menjadi kiper utama Real Madrid.

Tapi, performanya mengecewakan. Bahkan, Keylor Navas juga masih tampil lebih konsisten dibanding Courtois.

Namun, Zinedine Zidane tidak memiliki banyak pilihan ketika harus mengutamakan Courtois. Hasilnya, Navas dilepas ke PSG dan juga Real Madrid mendapatkan Alphonse Areola menjadi pinjaman.

Hal ini tidak mengubah peforma Courtois. Mendapat jaminan menjadi kiper utama, Courtois tidak kunjung menunjukkan konsistensi.

Di laga melawan Galatasaray, Courtois tampil baik. Tapi, hal ini membuat manajemen Real Madrid menjadi semakin geram.

Performa tersebut membuktikan jika performa Courtois tak konsisten. Real Madrid pun juga siap berpisah dengan kiper asal Belgia itu.


Real Madrid telah dikabarkan sudah memiliki kandidat kiper baru mereka. Kiper yang dimaksud ialah kiper Athletic Bilbao, Unai Simon.

Kiper itu masih berumur 22 tahun dan juga telah menunjukkan perfoma yang sangat mengagumkan. Dia adalah suksesor Kepa Arrizabalaga yang telah hengkang ke Chelsea pada tahun 2018 untuk menggantikan Courtois.

Uniknya, Arrizabalaga sudah hampir pindah ke Real Madrid di bursa transfer musim dingin 2018. Tapi, Los Blancos juga menghentikan negosiasi karna alasan yang tidak jelas.

Saat ini, Kepa Arrizabalaga juga mulai dipercaya menjadi pilihan utama di timnas Spanyol.