Mayoritas dari penggemar Manchester United ingin Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, mengakusisi klub. Keinginan ini tergambar melalui jejak pendapat yang dilakukan oleh The Sun.

Sebanyak 91 persen mendukung Bin Salman, sementara itu sisanya memilih Manchester United berada pada kuasa keluarga Glazer.

Jejak pendapat tersebut terus semakin memperkuat fakta fans The Red Devis yang telah habis kesabaran kepada keluarga Glazer. Semenjak keluarga Glazer mengambil alih, prestasi Manchester United memang semakin terus menurun.

Selain hanya mementingkan segi bisnis, keluarga Glazer memang membebani klub dengan utang besar. Bahkan, nilai saham Manchester United langsung terjun turun drastis.

Harga saham Manchester United sebelumnya 15,50 pounds menjadi 12,40 pounds per satu lembar. Nilai, klub kini juga berada pada kisaran 3 miliar pounds (Rp54 triliun).


Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, adalah fans Manchester United. Dia sudah berminat membeli The Red Devils sejak 2018.

Tapi, pertemuan Bin Salman dengan keluarga Glazer pada tahun 2018 gagal karena peristiwa pembunuhan wartawan Arab Saudi sekaligus kolumnis Washington Post, yakni Jamal Khashoggi.

Nama Bin Salman mencuat setelah The Sun merilis kabar Kevin Glazer bersiap untuk menjual 13 persen sahamnya di klub. Jika rencana itu terealisasi, Bin Salman juga bisa memulai rencana akusisi.

Bin Salman hanya tinggal meyakinkan Avram, Joel, Bryan, Edward dan Darcie Glazer untuk menguangkan saham mereka. Terlebih dulu Putra Mahkota Arab Saudi dan juga Keluarga Glazer memang memiliki kesamaan yakni memiliki hubungan relasi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.