Chelsea telah dikabarkan The Guardian akan memperpanjang kontrak Tammy Abraham. Rencananya, The Blues memang akan memberikan kontrak berdurasi lima musim kepada Tammy.

Pemain berumur 21 tahun tersebut tampil impresif di awal musim ini. Dia juga berhasil mendulang tujuh gol dan juga satu assist dari tujuh pertandingan yang telah dijalani dengan Chelsea.

Teranyar, Tammy Abraham juga mampu mencetak hattrick saat Tim London Biru menang 5-2 atas Wolverhampton Wonderers di laga pekan kelima Premier League, 14 September 2019.


Performa gemilang Tammy juga membuat Chelsea memang ingin menambah durasi kerjanya. Pada saat ini, kontrak Tammy Abraham dengan The Blues memang akan berakhir tanggal 30 Juni 2022.

Tak ingin kehilangan satu di antara aset berharganya, Chelsea akan memberikan kontrak berdurasi lima musim untuk sang pemain. Selain itu, Tim London biru juga akan bersedia menaikkan gaji Tammy menjadi 50 ribu poundsterling (Rp876 juta) per pekan.

Tambah Kontrak Fikayo Tomori

Selain Tammy Abraham, Chelsea juga sangat berniat memberikan kontrak hingga lima musim kepada Fikayo Tomori. Durasi kerja Tomori bersama The Blues memang akan berakhir di musim panas 2021.

Pemain berumur  21 tahun menjadi pencetak gol pembuka pada saat The Blues meraih kemenangan dari Wolverhampton. Tomory juga melakukan tendangan jarak jauh yang mampu mengejutkan kiper The wolves, Rui Patricio.

Chelsea memang sedang mengadopsi pendekatan baru dengan memberikan peluang untuk pemain akademi untuk promosi kepada tim utama. Upaya ini memang telah dilakukan karna larangan transfer dari FIFA yang juga berlangsung selama dua kali jendela transfer.

Dengan komposisi dari pemain muda, Chelsea untuk sementara duduk pada peringkat keenam klasemen Premier League dengan raihan depalan poin.