Barcelona dan Real Madrid juga dikabarkan berniat supaya mendatangkan dua personel Liverpool, Virgil van Dijk dan Jurgen Klopp. Barcelona juga sudah merencanakan supaya mendekati Klopp untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde.

Barcelona juga telah dikabarkan masih menyimpan hasrat untuk menambah amunisi pada lini pertahanan dengan merekrut bek andalan dari Liverpool, Virgil van Dijk. karna, El Barca juga baru memetik dua kemenangan dari empat pertandingan pada La Liga 2019-2020.

The Sun, Senin (16/9/2019), melansir, Real Madrid juga siap menikung rencana Barca untuk gaet duo Liverpool itu.

Sama halnya juga dengan Barcelona, Real Madrid kini baru meraih dua kemenangan di musim ini. Bedanya, Los Blancos juga memiliki selisih satu poin di atas El Barca berkat dua kali hasil imbang.

Tapi, rencana duo raksasa La Liga itu juga nampaknya memang akan sulit. Liverpool juga masih mengikat sang manajer hingga 2022, dan juga kontrak Virgil van Dijk di Anfield masih tercatat sampai 30 Juni 2023.


Pada sisi lain, Real Madrid dan Barcelona memang akan mengalami kesulitan dana. Tentunya, The Reds juga akan melepas Jurgen Klopp dan Van Dijk dengan banderol yang memang mahal.

Prestasi Duo Liverpool

Real Madrid dan Barca dikabarkan memang ingin meningkatkan performa dengan racikan Jurgen Klopp dan juga ditambah kekuatan Virgil van Dijk. Lantaran dari keduanya mengalami peningkatan yang sangat pesat dari segi prestasi.
Klopp dan juga Van Dijk memang telah sukses membawa Liverpool pada finis di peringkat kedua Premier League dan juga menyabet trofi Liga Champions pada musim lalu. Khusus Van Dijk, ia sedang menjadi kandidat Pemain yang Terbaik Eropa 2019 bersaing juga dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bahkan The Reds juga mampu menghuni puncak klasemen sementara Premier League pada musim ini dengan torehan sebanyak 15 poin. Skuat dari besutan Jurgen Klopp tidak terkalahkan di lima pertandingan.