Barcelona dikabarkan memang sangat tertarik untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Barcelona juga memiliki peluang yang sangat besar untuk menggoda pemain asal Gabon tersebut.

Aubameyang disebut untuk menolak tawaran kontrak baru dari manajemen Arsenal. Hal itu dikarenakan masa depan klub yang tak pasti. Barcelona memang sangat siap memanfaatkan situasi ini.

Arsenal tampil tak meyakinkan di bawah kendali Unai Emery. Kondisi ini membuat The Gunners diprediksi memang akan kembali gagal untuk menembus zona Liga Champions.

Aubameyang juga memiliki klausul khusus pada kontraknya bersama Arsenal. Klausul tersebut ialah dia diperbolehkan hengkang jika Arsenal telah gagal menembus Liga Champions di akhir musim 2019-20.

Selain ini, Aubameyang juga hanya menyisakan kontrak selama 18 bulan di Arsenal. Kondisi itu membuat The Gunners juga harus melepaskannya di bursa transfer musim panas 2020 jika memang ingin mendapatkan uang transfer.

Barca menilai jika Aubameyang ialah striker yang sangat tepat untuk menjadi suksesor Luis Suarez.


Barcelona juga memang memiliki peluang untuk bisa memboyong Alexandre Lacazette. Striker yang berasal dari Prancis ini memiliki kondisi kontrak yang mirip dengan Aubameyang.

Sebelumnya, Lacazette juga sudah dikaitkan dengan Barca di bursa transfer musim panas 2019. Tapi, tak ada kelanjutan karna  Arsenal juga memang berusaha mempertahankan Lacazette.

Situasi yang menambah tekanan untuk Unai Emery. Pada saat ini, Emery juga disebut telah kehilangan kepercayaan dari para pemain – pemain senior dari Arsenal.