Borneo FC kini telah melanjutkan tren positif pada saat bersua Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Jumat (13/9/2019) malam. Tim yang berjuluk Pesut Etam ini telah menahan Arema dengan skor 2-2. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, sangat merasa puas dengan hasil yang telah diraih oleh tim asuhannya di Malang.

Borneo FC juga sempat unggul lebih dulu dari pemain muda Sihran Amrullah pada menit ke-33. Sempat kecolongan sebanyak dua gol yang dicetak oleh Ricky Kayame, Pesut Etam telah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Amrizal Umanailo di pengujung babak pertama.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, sangat puas dengan hasil yang ada. Sejak awal pelatih yang berasal dari Argentina ini memang menargetkan mendapatkan poin di markas Singo Edan.

“Pada setiap pertandingan, Borneo FC juga selalu ingin menang. Namun, satu poin ini sudah bagus jika melihat apa yang telah terjadi selama 90 menit di lapangan,” ungkap pelatih yang berasal dari Argentina ini.

Tapi Gomez juga enggan membesar-besarkan keberhasilan timnya menahan Arema. Tim yang berasal dari Samarinda ini selalu mendapatkan poin dalam empat tahun terakhir pada saat bertandang ke Malang. Gomez juga tidak ingin Lerby Eliandry dkk. Tak cepat puas dan menatap laga selanjutnya dengan semangat yang cukup baik.


“Saya anggap pertandingan ini sudah menjadi masa lalu. Selanjutnya, tim ini harus fokus kepada pertandingan terdekat melawan Madura United,” kata pelatih Borneo FC yang mungkin musim lalu menangani Persib Bandung ini.Mengawali Laga yang Kurang Baik
Sebenarnya, Borneo FC juga memulai pertandingan dengan kurang baik dan juga Gomez telah mengakui hal itu. Wahyudi Hamisi dkk. bermain kurang greget. Namun, setelah mencetak gol, mereka juga bermain sangat baik.

“Sekitar 20 menit awal kami juga kurang bagus. Perlahan namun pasti para pemain mulai memahami strategi yang telah dijalankan. Babak kedua, strategi yang disiapkan sudah bisa berjalan lancar,” katanya.

Pada babak kedua, permainan Borneo FC memang cukup baik. Justru mereka malah bisa memainkan bola ketimbang tim tuan rumah. Praktis Arema juga telah mengandalkan serangan balik untuk memburu kemenangan. Padahal pada laga ini, Borneo FC tak bisa menurunkan salah satu pemain pentingnya, Diego Michiels, yang sedang cedera.