Vitamin E telah dikenal lama pada dunia kecantikan, ditambahkan ke dalam berbagai produk kecantikan. Tapi vitamin sekaligus antioksidan ini sering kalah pamor pada saat bahan perawatan kecantikan baru muncul di pasaran. Padahal vitamin E memiliki manfaat yang juga beragam untuk kecantikan kulit.

Menurut ahli kosmetik Tatiana Kononov, vitamin E memang sangat bermanfaat untuk kulit terutama jika dikombinasikan dengan antioksidan yang lain. Vitamin ini juga dapat menjadi perlindungan pertama kulit dari pengaruh buruk eksternal.

Berikut ini ialah beberapa manfaat yang menakjubkan vitaminE untuk kulit wajah dan juga tubuh, dilansir yakni dari StyleCraze.

Manfaat 1: Melembapkan Kulit
Vitamin E bisa mengembalikan kelembapan pada kulit yang memang mengalami dehidrasi. Karna nutrisi di dalamnya lebih gampang larut pada minyak, sehingga kamu memiliki konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut pada air. Cocok untuk kulit yang memang sangat kering dan juga rusak.

Manfaat 2: Mengatasi Gejala Penuaan Dini
Vitamin E bisa meremajakan kembali kulit yang kusam, keriput, dan mulai kendor. Vitamin ini bisa meningkatkan produksi kolagen yang penting supaya menjaga elastisitas kulit.

Manfaat 3: Mengobati Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Vitamin E juga bisa memulihkan kulit yang terbakar sinar Ultra Violet lebih cepat. Antioksidan di dalamnya bisa menetralisir efek radikal bebas yang juga disebabkan dari radiasi ultraviolet, sehingga efek pedih dan lebih cepat hilang.

Manfaat 4: Menyamarkan Bintik-Bintik Gelap
Bintik-bintik gelap kepada kulit bisa disebabkan oleh sebagai faktor, antara lain radikal bebas, penuaan, atau masalah liver. Antioksidan pada vitamin E bisa mengurangi kerusakan akibat radikal bebas yang bisa mengakibatkan hiperpigmentasi atau noda gelap di kulit.

Manfaat 5: Menyamarkan Stretchmark
Minyak vitamin E cocok untuk perawatan kulit pada pasca persalinan karna bisa membantu memudarkan stretchmark.

Nutrisinya dapat mengembalikan elastisitas kulit, sehingga garis-garis putih yang juga terjadi karna peregangan kulit dapat disamarkan.

Oleskan minyak vitamin E kepada kulit yang ternoda stretchmark dan perlahan pijat dengan gerakan mengusap lembut.

Manfaat 6: Menyamankan Kulit Bibir yang Pecah pada saat Cuaca Dingin
Minyak vitamin E dapat mengatasi rasa sakit sekaligus mengobati bibir yang juga kering dan pecah-pecah karna cuaca dingin.

Manfaat 7: Merangsang Pertumbuhan Rambut
Vitamin E memang sangat membantu memperbaiki folikel rambut yang rusak. Pijatan dengan vitamin E juga akan memperlancar peredaran darah di kulit kepala dan juga merangsang pertumbuhan rambut baru.

Keluarkan minyak vitamin E dari kapsul dan juga campur dengan minyak kelapa atau zaitun yang sudah dihangatkan. Pijat kulit kepala dengan menggunakan ramuan yang memang sudah dibuat tadi.
Diamkan selama 30 menit, kemudian juga bilas dengan air hangat.

Manfaat 8: Memperlambat Munculnya Uban
Minyak vitamin E efektif supaya memperlambat proses penuaan, termasuk penuaan kulit dan juga rambut. Antioksidan pada vitamin E dapat mencegah korosi jaringan, dan juga mampu menurunkan kemungkinan munculnya uban pada usia dini.

Manfaat 9: Menjadikan Rambut Berkilau
Meminyaki rambut dengan vitamin E dengan teratur memang sangat bermanfaat untuk rambut, menjadikannya lebih bersinar dan sehat.

Vitamin E ialah pelembap alami yang memang untuk  menjaga kulit kepala senantiasa sehat. Menerapkan vitamin E ke batang rambut juga akan menjadikannya lebih lembut dan gampang disisir.

Manfaat 10: Mengatasi Rambut Bercabang
Ujung rambut yang bercabang dan juga kerusakan lain yang memang disebabkan karna pemakaian hair dryer, pengeritingan, dan juga pewarnaan ialah beberapa masalah umum yang juga terkait dengan rambut. Semua masalah tersebut bisa diatasi dengan bantuan minyak vitamin E.

Campurkan minyak zaitun, rami, kelapa, dan jojoba untuk membuat campuran minyak. Tambahkan minyak vitamin E ke dalamnya. Usapkan juga campuran minyak pada ujung rambut yang memang bercabang, minimal sehari sekali.

Itulah beberapa manfaat vitamin E untuk kulit wajah dan juga tubuh. Vitamin ini dapat ditemukan di setiap toko obat atau bahan makanan baik dalam bentuk cair atau juga kapsul.

Jika ingin menggunakan vitamin E yang telah dikemas pada produk kecantikan, Komonov merekomendasikan untuk membeli yang telah dikombinasikan dengan antioksidan lain seperti vitamin C dan juga koenzim Q10.