Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui timnya sangat bekerja keras membobol gawang Tottenham Hotspur. Penampilan gemilang dari kiper Spurs, Paulo Gazzaniga, juga telah membuat The Reds kesulitan untuk mencetak gol.

Menjamu Tottenham di Stadion Anfield di laga pekan ke-10 Premier League, Minggu (27/10/2019) malam WIB, Liverpool memang tampil dominan. Skuat Si Merah mencatatkan ada 68,3 persen penguasaan bola, berbanding 31,7 persen milik Tottenham.

Meski begitu, Liverpool telah kebobolan lebih dulu pada saat laga baru berjalan satu menit. Bola hasil sundulan Harry Kane dari dalam kotak penalti telah gagal dihalau oleh kiper Liverpool, Alisson.

Kebobolan gol cepat, The Reds terus saja mengurung pertahanan The Lilywhites. Tapi, penampilan yang apik Paulo Gazzaniga di bawah mistar gawang Tottenham membuat upaya Liverpool mencetak gol selalu kandas.

Seperti dilansir Opta, Gazzaniga sudah melakukan 12 penyelamatan. Jumlah itu ialah yang paling banyak dilakukan penjaga gawang di Premier League, setelah terakhir kali David De Gea pada bulan Desember 2017 (14 penyelamatan).

Klub asuhan dari Jurgen Klopp itu memang baru saja mampu memecah kebuntuan pada paruh kedua. Bola hasil tendangan Jordan Henderson di menit ke-52 menghujam deras gawang Tottenham Hotspur.

Liverpool telah menggandakan keunggulan di menit ke-75 berkat eksekusi penalti Mohamed Salah. Sampai pada pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Kerja Keras

Jordan Henderson mengakui jika Tottenham Hotspur adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan. Bahkan, Liverpool juga harus sangat bekerja keras untuk bisa mendulang tiga poin kontra Tottenham.

"Luar biasa. Kami juga bekerja keras untuk kemenangan ini, namun saya menilai kami layak mendapatkannya. Performa kami juga sangat bagus dan peluang yang kami ciptakan juga memang sangat bagus," kata Henderson.

"Penjaga gawang mereka (Paulo Gazzaniga) membuat beberapa penyelamatan hebat. Kami juga terus berusaha, menunjukkan mental yang hebat dan memang pantas mendapat tiga poin," ujarnya.

Berkat hasil ini, Liverpool masih saja merasa nyaman berada pada puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 28. Mereka juga telah unggul 16 poin atas Tottenham Hotspur yang berada pada peringkat ke-11.