Megabintang Barca, Lionel Messi, tidak dimungkiri lagi adalah satu di antara pemain terbaik sepanjang masa. Pemain yang berjulukan La Pulga ini telah banyak memenangi gelar individu ataupun bersama tim yang diperkuatnya.

Meski begitu, Messi tidak menganggap dirinya menjadi yang terbaik. Ayah tiga putra ini justru telah menyebut pemain asal Brasil, Ronaldo Nazario de Lima, menjadi pemain terbaik di dunia.

"Ronaldo (Nazario) de Lima merupakan sebuah fenomena. Dari semua striker yang memang pernah saya lihat, ia merupakan pemain terbaik yang pernah saya lihat," kata Lionel Messi, seperti dilansir Give Me Sports, Minggu (27/10/2019).

"Dia mengesankan," tegasnya.

Memang sangat banyak yang beranggapan jika Ronaldo tak mengalami cedera lutut, mungkin akan mendapatkan julukan yakni Greatest Of All Time (GOAT) yang berarti ialah terbaik sepanjang masa.

Julukan ini pula yang kini melekat di diri Messi serta Cristiano Ronaldo. Dua pemain yang memang dianggap terbaik di masa sekarang.

Pada saat ini, Ronaldo memang sudah pensiun dari sepak bola. Selama berkarier sebagai pemain, Ronaldo telah sukses mencatatkan 500 pertandingan di level klub dengan mengemas 352 gol.

Tidak hanya itu, mantan pemain Barca dan juga Real Madrid itu juga pernah memenangi dua kali Ballon d'Or dan tiga kali dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia FIFA.

Jika melihat sederet torehan manis yakni tentunya wajar jika Lionel Messi menganggap Ronaldo Luis Nazario de Lima menjadi pemain terbaik di dunia.

Bukan Hanya Lionel Messi

Tapi, Lionel Messi juga bukanlah satu-satunya orang yang menyebut Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia. Sebelumnya, pelatih yang berasal dari Portugal, Jose Mourinho, memang mempunyai pandangan sama dengan Messi.

Mantan pelatih Manchester United itu menganggap Ronaldo Luis Nazario menjadi pemain terbaik sepanjang masa ketimbang Messi atau Cristiano Ronaldo.

Mourinho juga tentunya memiliki pertimbangan sendiri mengapa memilih Ronaldo Nazario. Seperti yang diketahui, Mourinho pernah menangani Ronaldo Nazario pada 1996-1997, pada saat menjadi asisten pelatih Barcelona di era pelatih Boby Robson.

Kala itu, Ronaldo pada satu musim memang mampu menyumbang 47 gol untuk Barca.