Pemilik Manchester United (MU), Keluarga Glazer juga ternyata pernah dua kali menolak tawaran dari keluarga kerajaan Arab Saudi. Keluarga Glazer tak bersedia menjual Setan Merah dengan harga berapa pun.

Seperti dilansir dari The Mirror, ialah Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, yang menggemari MU. Tawaran terakhirnya supaya membeli MU mencapai 3 miliar pound sterling atau setara Rp 55 Triliun.

Berstatus fans, Pangeran Arab Saudi ini berniat menyelamatkan MU dari keterpurukan yang dia lihat belakangan ini. namun, Keluarga Glazer masih ngotot untuk mengelola klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Tapi, belum lama ini, menurut sumber yang dekat dengan lingkungan klub, MU juga sangat mengharapkan datangnya tawaran ketiga dari Putra Mahkota Kerajaan Arab tersebut. Keluarga Glazer ingin mengetahui seberapa berani Mohammed Bin Salman untuk menaikkan tawarannya.

Keluarga Glazer telah mengambil alih Manchester United sejak 2005. Mereka juga telah diyakini telah mereguk untung besar, dan mengingat nilai saham MU yang juga melonjak naik dari pertama kali mereka beli 14 tahun yang lalu.



Belum lama ini, salah satu anak dari Keluarga Glazer, yang juga ialah pemilik MU, yaitu Kevin, berencana melepas 13 persen sahamnya. Saham 13 persen milik Kevin bernilai 270 juta pound sterling, namun berpotensi nilainya berubah di Bursa Efek New York.

Konon, ini menjadi salah satu strategi Keluarga Glazer menguji pasar soal ketertarikan kepada saham MU. Selain ini, tentu saja juga dapat membuat Pangeran Arab itu kembali untuk mengajukan tawaran ketiga.