Barcelona dikabarkan akan segera menawarkan kontrak seumur hidup untuk sang bintang yang berasal dari Argentina, Lionel Messi. Klub Catalan tersebut yakin Messi pasti akan tetap bertahan di Camp Nou untuk dalam jangka yang panjang.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Minggu (8/9/2019), kedua pihak kini dikabarkan tidak terburu-buru memulai negosiasi kontrak baru. Tapi, presiden klub Josep Mario Bartomeu dan ayah Lionel Messi, Jorge, diklaim juga terus melakukan kontak intensif.

Messi, yang juga mencetak 419 gol dalam 452 penampilan bersama Barca, sudah 15 musim memperkuat Barcelona. Kedua pihak ini juga masih memperhitungkan sampai kapan Messi akan kembali berada di level tertinggi pada penampilannya.

El Barca telah memperkirakan Messi kini akan tetap aktif setidaknya hingga sampai tahun 2022. Saat ini, Messi berpeluang memperkuat Timnas Argentina Di Piala Dunia Qatar.

Belum diketahui bagaimana respons dari Messi soal rumor itu. Pemain yang mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or itu pernah mengatakan ingin sesuatu pada saat ia kembali ke kampung halamannya di Rosario.

Lionel Messi masih ingin bermain untuk klub pertamanya, Newell's Old Boys. Ini artinya, Messi mengisyaratkan tidak ingin pensiun di Barcelona.

Klausul Khusus

Pada saat ini, Lionel Messi juga punya klausul khusus di kontraknya yang membuatnya bisa pergi dari Nou Camp di akhir musim ini. Josep Maria Bartomeu telah mengatakan klub tetap tenang menyikapi kelanjutan masa depan dari bintang yang berasal dari Argentina tersebut.

Klausul khusus di kontrak Lionel Messi ini tercantum ketika sang pemain memperbarui kerja sama dengan Barca pada 2017. Kontrak baru itu berdurasi empat tahun.

Pemain Barcelona Tidak Pernah Menentang Pembelian Antoine Griezmann tapi. Bartomeu mengatakan pada kontrak itu tercantum klausul Messi bisa pergi kapan saja dengan gratis, termasuk di akhir musim ini.