Bek Manchester United, Diogo Dalot, dikabarkan sudah menjalani pengobatan di China karena cedera yang dialaminya tidak kunjung sembuh. Akibatnya, pemain yang bernomor punggung 20 ini harus absen hingga akhir September 2019.

Menurut laporan BBC, Senin (9/9/2019), Diogo Dalot mengalami gangguan di pinggangnya. Bek yang berasal dari Portugal ini harus menjalani pengobatan di Negeri Tirai Bambu.

Diogo Dalot belum tampil membela Manchester United sejak dari kegiatan pramusim klub. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang ingin Diogo Dalot siap untuk melawan Leicester City pada 14 September. Namun, cedera Dalot tidak kunjung pulih.

Dalot tiba di Shanghai tanggal 29 Agustus untuk menjalani terapi selama 10 hari. Artinya, bek Manchester United ini akan segera pulih dan kembali memperkuat Setan Merah setelah tiba dari Shanghai.

Eks pemain FC Porto ini juga sempat dirumorkan akan dilepas oleh klub. Namun, Ole Gunnar Solksjaer juga masih membutuhkan Diogo Dalot pada lini pertahanannya.

Solskjaer memasukkan Diogo Dalot pada skuat Manchester United untuk Liga Europa 2019-20. Dalot kini masuk dalam skuat utama Manchester United yang akan tampil di Liga Europa.

Dokter asal Brasil di Klub China

Diogo Dalot mengunjungi ahli cedera asal Brasil, Eduardo Santos. Dia ialah fisioterapis milik klub Liga Super China, SIPG.

Eduardo Santos dinilai sangat berpengalaman untuk mengatasi cedera sederet pesepak top Eropa. Ia sukses menyembuhkan David Luiz pada saat masih berseragam Paris Saint-Germain.

Kala itu, Santos bekerja untuk klub yang berasal dari Rusia, Zenit St Petersburg. Fisioterapis yang berasal dari Brasil itu juga sosok di balik sembuhnya Radamel Falcao, Mousa Dembele dan Eliaquim Mangala.