Tira Persikabo telah gagal mengamankan poin penuh pada Shopee Liga 1 2019. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tidak sepakat tim asuhannya disebut seperti kehabisan bensin karna belum bisa meraih kemenangan di enam laga terakhir.

Tira Persikabo juga bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang. Di laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat,Bandung  Jumat (27/9/2019) itu, Rahmad Darmawan juga menyebut permainan anak asuhnya memang sangat buruk dan juga berbeda dari laga-laga yang sebelumnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga masih bisa menolerasi raihan dari hasil minor pada laga-laga sebelumnya karna permainan yang tidak buruk-buruk amat dari Tira Persikabo.

Tapi, untuk laga yang melawan Semen Padang ini, RD tidak menampik penampilan timnya menjadi satu di antara yang terburuk musim ini.


"Saya juga terlalu sering mendengar istilah kata 'habis bensin'. Saya tak setuju karna apa itu artinya habis bensin? Jika kami melihat di tiga laga terakhir melawan Persib Bandung, PSM Makassar, dan Badak Lampung, pemain yang bermain bagus dan juga kami ,punya banyak peluang," kata RD setelah pertandingan.

"Memang juga ada faktor tak beruntung. Jujur, hari ini memang kami di bawah performa dari semua hal," katanya.

Hasil ini juga bisa kian memperlebar margin poin Tira Persikabo dengan Bali United, yang ada pada puncak klasemen. Sejauh ini, Serdadu Tridatu dan belum memainkan laga pekan ke-21 plus koleksi satu laga tunda pada putaran pertama, telah unggul sembilan poin.

Sudah Maksimal

Bek Tira Persikabo, Rezky Ikhwan, mengaku dirinya dan pemain lain juga sudah berusaha semaksimal mungkin di lapangan. Tapi, mereka juga harus dipaksa menerima kenyataan yang gagal mengamankan poin penuh.

"Kami semua tak ada yang menginginkan hasil seperti ini. Namun, di balik semua ini, kami juga sudah berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Semoga untuk ke depannya, kami juga mampu bermain lebih baik lagi," kata Rezky Ikhwan.

Di laga selanjutnya Tira Persikabo memang akan menghadapi Persipura Jayapura (2/10/2019). Laga ini menjadi momentum yang tepat untuk Tira Persikabo supaya kembali ke jalur kemenangan.