Salah satu cara diet yang sedang populer untuk diterapkan ialah juicing diet. Cara ini juga diyakini dapat mendetoks tubuh secara cepat dan juga sangat bermanfaat membantu menurunnya berat badan.

Seperti namanya, ketika melakukan diet ini, seseorang akan mengonsumsi makanan dan juga minuman dalam bentuk jus. Biasanya mereka mengonsumsi buah dan sayur tertentu yang telah diolah menjadi bentuk jus.

Cara ini juga disebut bisa sangat gampang dan juga sangat memenuhi kebutuhan berbagai nutrisi dari sayur dan buah yang ditawarkan. Cara ini juga tentu dapat sangat sehat karna memenuhi sejumlah nutrisi yang dibutuhkan dari tubuh.

Jika cara ini dapat sangat berdampak positif dan juga mudah diterapkan, tapi ternyata terdapat dampak positif. Dilansir dari Medical Daily, berikut ini sejumlah dampak yang dapat terjadi ketika anda menerapkan juicing diet.

Memiliki Kandungan Gula Tinggi

Buah juga memiliki kandungan fruktosa ataupun kandungan gula yang memang sangat tinggi. Pada saat kandungan gula telah banyak, maka ada resiko terhadap sejumlah masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2, serta meningkatnya berat badan dan juga gula darah. Mengonsumsi jus buah terlalu sering dapat meningkatkan resiko obesitas dan juga masalah metabolik.

Pilihan Buah Bisa sebabkan Masalah Ginjal

Beberapa buah dan juga sayur seperti cranberries, bayam, dan juga kacang memiliki kandungan oksalat yang sangat tinggi dan dapat menyebabkan gagal ginjal. Selain ini, ada sejumlah buah dan juga sayur non-organik, terdapat kemungkinan masih adanya juga kandungan pestisida yang dapat menjadi racun dan berdampak buruk untuk tubuh.


Walau buah mengandung banyak nutrisi dan juga manfaat yang sangat baik untuk tubuh, tapi buah memiliki kekurangan dari segi kalori. Oleh karna itu, cara ini tak bisa diterapkan untuk jangka waktu lama karna cara diet ini juga memperlambat metabolisme tubuh dan membuat tubuh menjadi kekurangan kalori.

Kurang Protein dan Lemak

Protein dan lemak ialah nutrisi yang memang sangat penting supaya tubuh bekerja dengan seimbang. Sayangnya kandungan dua nutrisi ini sangat sedikit pada sayur dan juga buah. Oleh karna itu, kamu tak bisa melakukan diet ini tanpa disertai makanan lain yang juga mengandung protein dan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jika memang berdampak sehat untuk tubuh dan untuk menurunkan berat badan, cara diet ini juga perlu diimbangi konsumsi makanan sehat lainnya. dengan nutrisi yang seimbang maka kamu tak akan mengalami masalah lebih lanjut dan kerja tubuh akan tetap berjalan dengan lancar.