Barcelona dikabarkan sejumlah media Spanyol serius mendapatkan striker Red Bull Salzburg, Erling Haaland. Bahkan, Barca juga mengungguli Manchester United pada perburuan Haaland.

Penyerang berumur 19 tahun itu menjadi buah bibir di Eropa pada awal musim 2019-2020. Meski masih berusia muda, Haaland juga sudah bersinar dan sangat tajam di Liga Champions musim lalu.

Pria yang berasal dari Norwegia ini membuat hattrick pada saat Salzburg menang atas Genk di laga debutnya pada Liga Champions. Haaland kemudian mencetak satu gol ke gawang Liverpool.

Pada awal musim ini, Erling Haaland juga telah mengemas 18 gol dari 11 pertandingan. Ketajaman Haaland juga membuat MU berminat untuk merekrutnya tahun depan.

Tapi, usaha Manchester United bisa saja kandas. Media-media Spanyol melaporkan, Barcelona saat ini berada pada baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Haaland.


Barcelona sangat tertarik untuk merekrut Haaland karena melihatnya ialah sosok yang sangat tepat untuk menjadi penerus striker senior Luis Suarez.

Untuk mendapatkan Haaland, Barcelona juga harus mengeluarkan dana besar. Pasalnya, Haaland memang masih terikat kontrak dengan Red Bull Salzburg hingga empat tahun lagi.

Barcelona juga harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum bisa untuk menebus Haaland. Pemain yang akan dikorbankan kemungkinan ialah Ivan Rakitic atau Arturo Vidal.