Afridza Munandar, ialah salah satu pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan kesiapannya menghadapi ajang balap Asia Talent Cup (ATC) pada akhir pekan ini yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang 19-20 November 2019.

Afridza yang meraih podium ketiga pada seri sebelumnya di Buriram, merasa optimis untuk menghadapi seri kelima ini. “Minggu ini juga akan menjadi sangat penting dalam perburuan gelar juara ATC. Saya sudah sangat siap untuk menghadapi seri ini, terlebih lagi dengan podium yang saya raih pada putaran sebelumnya. Semoga saya juga mampu tampil maksimal dan menjaga kesempatan saya untuk menjadi juara,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat 18 Oktober 2019.

Hasil perolehan klasemen sementara, Afridza Munandar berbekal 113 poin dengan mengisi posisi ketiga dan juga hanya selisih 20 poin dari pemimpin klasemen sementara. Adenanta Putra memperoleh 99 poin di posisi keempat. Sementara ini pebalap binaan AHM lainnya, Herjun Atna Firdaus, Abdul Gofar Mutaqim, dan Hildan Kusuma masing-masing berada pada posisi 7, 13 dan 15 pada hasil klasemen sementara.

Pembalap yang berasal dari Magetan, Jawa Timur Adenanta Putra memiliki motivasi tersendiri dalam menghadapi seri Motegi ini. “Peluang meraih gelar juara yang juga memang masih terbuka memberikan motivasi lebih bagi saya pada seri Jepang ini. Semoga saya juga mampu memberikan hasil terbaik dan akan memiliki peluang menjadi juara di ATC. Mohon doa dan juga dukungannya,” kata Adenanta.

Dengan menggunakan motor sport Honda NSF250R, ajang ini juga diikuti 19 pebalap muda yang berasal dari berbagai negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, Australia, dan Turki. ATC dihelat sebanyak dua kali balapan pada setiap serinya, ATC 2019 digelar sebanyak 6 putaran.

Balapan pertama pada ATC 2019 seri kelima ini juga akan diselenggarakan di hari Sabtu (19/10) pada pukul 14.15 WIB dan race kedua pada hari Minggu (20/10) pada 08.30 WIB. Kedua balapan itu akan digelar sebanyak 15 laps dan dapat disaksikan pada akun facebook Asia Talent Cup maupun channel youtube Asia Talent Cup.