Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berpeluang akan dipecat sebelum musim 2019-20 berakhir. Hal ini dikarenakan performa yang sangat buruk yang ditunjukkan Manchester United pada awal musim 2019-20.

Manchester United juga memulai musim 2019-20 dengan hasil yang memang kurang memuaskan. Manchester United telah mengoleksi dua kemenangan dari delapan pertandingan yang memang sudah dijalani.

Hasil ini juga telah membuat Manchester United berada pada peringkat ke-12 di  klasemen sementara Premier League. The Red Devils telah mengumpulkan sembilan poin dari delapan pertandingan tersebut.

Situasi ini membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United menjadi terancam. Direksi Manchester United disebut telah mengadakan pertemuan darurat karna membahas masa depan Solskjaer.

Manchester United juga diwajibkan membayar kompensasi jika memecat telah Solskjaer sebelum kontraknya berakhir. Tapi, kompensasi yang juga dibayarkan Manchester United untuk Solskjaer tidak sebesar Jose Mourinho.

Manchester United membayar 20 juta pound ketika memutus kontrak Mourinho. Namun, Manchester United hanya akan membayar 7 juta pound (Rp121 miliar) jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir.


Manchester United juga sudah dikaitkan dengan sejumlah pelatih. Manchester United menyiapkan rencana jika harus berpisah dengan Solskjaer.

Satu di antara nama pelatih yang juga berpeluang menggantikan Solskjaer ialah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia ini sedang tak terikat dengan klub mana pun juga setelah berpisah dengan Juventus pada akhir musim 2019-20.

Allegri sudah telah menyiratkan jika dia tertarik untuk melanjutkan karier ke Premier League. Hal ini ia tunjukkan dengan mengambil kelas bahasa Inggris.