Barcelona juga sukses melumat Eibar dalam laga lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020. Di laga yang digelar Sabtu (19/10/2019) itu, Lionel Messi cs menang telak 3-0.

Bermain tanpa adanya Gerard Pique, Blaugrana bermain sangat hati-hati. Serangan balik cepat Eibar beberapa kali nyaris saja membahayakan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen.

Setelah susah payah menembus rapatnya pertahanan tuan rumah, Barca membuka keran gol pada menit 13'. Antoine Griezmann sukses juga menempatkan bola melewati penjagaan kiper Marko Dmitrovic.

Lima menit dari babak kedua berjalan, Luis Suarez sebetulnya sangat sanggup mencetak gol kedua buat Barca. Sayang, gol yang tercipta dari proses one-two itu dinilai offside oleh wasit garis.

Barcelona menjauhkan keunggulan menit 58'. Kerja sama yang apik antara Suarez dan Griezmann berujung dengan gol indah yang dicetak oleh Messi.

Wasit juga sempat menunda keputusan untuk mengecek dari teknologi VAR apakah Messi berada dalam posisi offside atau tidak. Beruntung, gol tidak dianulir dan skor menjadi 2-0 untuk Barca.

Keunggulan 2-0 membuat anak asuh Ernesto Valverde cukup leluasa mengembangkan permainan. Sebaliknya, Eibar juga masih kebingungan mencari celah untuk memperkecil ketertinggalan.

Gol yang juga dinanti Suarez akhirnya terjadi menit 66'. Striker yang berasal dari Uruguay ini mencetak gol setelah menerima umpan manis Messi yang sebetulnya tinggal berhadapan dengan kiper Eibar.

Skor akhir yakni 3-0 bertahan. Barca untuk sementara bercokol pada puncak klasemen La Liga Spanyol 2019/2020, unggul lebih satu poin dari Madrid yang dini hari nanti baru juga akan melakoni pertandingan kontra Real Mallorca.


Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Anaitz Arbilla, Paulo Oliveira, Cote; Fabian Orellana, Pape Diop, Sergio Alvarez, Pedro Leon; Charles, Sergi Enrich

Pelatih: José Luis Mendilibar

Barcelona (4-3-3): Marc-Andrre Ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Arthur; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde