Barca santer disebut memang tertarik untuk mendatangkan winger Chelsea, Willian, di bursa transfer Januari 2019. Tapi , rencana tersebut dikabarkan telah mendapat penolakan dari sang kapten, Lionel Messi.

Los Cules kepincut dengan kemampuan mengolah bola Willian. Bahkan, Barca ingin memboyong winger Timnas Brasil itu ke Camp Nou di bursa transfer musim panas 2019.

Namun, Los Cules urung merealisasikan transfer tersebut, karna sudah membeli Antoine Griezmann dan Fenkie de Jong. Selain ini, Chelsea mematok mahal harga si pemain, sedangkan Blaugrana telah kehabisan sumber dana.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, juga membutuhkan pemain seperti Willian. karena, ia ingin pelapis yang mumpuni di lini depan selain Ansu Fati yang memang berusia paling muda.
Ernesto Valverde memang berharap Barca membeli Willian. Hanya saja, keinginan sang pelatih mungkin tak akan dipenuhi oleh direksi Barca. karena, tak ada restu dari Lionel Messi.

Paling Berpengaruh

Messi ialah pemain dengan pengaruh besar di Barca. Seperti dilansir dari Sportsmole, Lionel Messi akan memakai pengaruhnya untuk menolak rencana transfer Willian.

La Pulga juga meyakini Barcelona belum butuh pemain seperti Willian. Apalagi, El Barca juga masih memiliki Antoine Griezmann dan juga Ousmane Dembele yang berposisi menjadi winger.

Willian juga masih menanti kepastian masa depannya bersama Chelsea. Kontrak pemain berumur 31 tahun itu akan berakhir pada 30 bulan Juni 2020. Sampai pada saat ini, belum ada kepastian tawaran kontrak baru dari Chelsea.

Mulai Dipercaya Frank Lampard
Willian juga sempat dikabarkan tak masuk pada rencana manajer Chelsea, Frank Lampard. Apalagi, pada awal musim 2019-2020, Willian memang harus absen pada beberapa pertandingan karna cedera hamstring.

Namun, Willian belakangan juga mampu bermain cukup bagus. Ia mampu mencetak dua gol dan juga satu assist, dari sembilan pertandingan bersama Chelsea di seluruh ajang.

Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu juga bergabung dengan Chelsea pada tahun 2013 dari Anzi Anzhi Makhachkala. Dibeli dengan harga 35 juta euro, Willian juga sejauh ini sudah mencetak 54 gol untuk The Blues di semua kompetisi.

Ia juga turut membantu Chelsea meraih lima trofi juara, beberapa di antaranya ialah dua gelar Premier League dan satu titel Liga Europa.