Jejaring sosial media mikroblog Twitter tampaknya sedang menjadwalkan perubahan masif di platform tersebut. Hal ini juga terlihat dari cuitan dari VP Twitter bidang riset dan desain, Dantley Davis, yang juga menyampaikan deretan ide untuk Twitter pada masa depan.

Melansir cuitannya dari akun pribadinya yaitu @dantley, dia mengawali cuitan dengan memyebut apa yang ia harapkan untuk menjadi fitur di Twitter di tahun 2020. Lalu dia mendaftar apa saja hal tersebut, yakni:

-Tak mengizinkan RT sebuah tweet

-Tak mengizinkan orang lain @mention tanpa permisi

-Menghapus @mention orang lain pada sebuah tweet

-Fitur 'tweet this' hanya bisa berlaku untuk aspek tertentu

Tak terlalu jelas bagaimana fitur ini akan bisa bekerja jika memang benar-benar diaplikasikan. Seperti contohnya, kemampuan untuk menghapus mention seperti pada Facebook, tentu saja butuh kemampuan untuk bisa menyunting cuitan, yang memang belum dan juga tak akan pernah ada di Twitter.


Menurut juru bicara Twitter, ini ialah deretan gagasan yang juga masih mentah dan baru pada tahap eksplorasi.

"Fitur yang juga disebutkan (oleh Dantley) ialah ide-ide yang kami eksplorasi. Ekplorasi dan juga eksperimen selalu menjadi bagian dari proses kami," kata Lindsay McCallum, juru bicara Twitter seperti yang dikutip oleh Mashable.

"Kita memang akan memiliki lebih banyak untuk dibagikan jika kita memutuskan untuk bergerak maju dan dengan salah satu dari ide tersebut," ungkapnya.

Bahkan Dantley sendiri menyebut jika warganet harus lebih 'santai' untuk menanggapi hal itu, karena itu baru sekadar ide yang memang akan dieksplorasi.