PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis varian baru Honda Supra GTR150 dengan konsep Street Sport supaya memenuhi hasrat dari konsumen yang ingin merasakan sepeda motor dengan performa tinggi di jalanan serta tampil dengan agresif.

New Honda Supra GTR150 hadir pada empat varian warna. Dari tipe Exclusive ada warna Matte Red dan Matte Silver, yang juga dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 23,6 juta. Sementara untuk tipe Sporty, ada juga pilihan warna Spartan Red dan Gun Black, yang telah dipasarkan Rp 23,4 juta.

Penyegaran desain yang acukup agresif sporti pada New Honda Supra GTR150 bisa dilihat dari Front Cover dan Tailight dengan desain tajam dan juga semakin mempertegas kesan agresif. Desain yang berbeda pun disematkan di bagian fender belakang yang telah disandingkan dengan lampu sein terpisah sehingga memberikan kesan motor sport yang sesungguhnya.

Selain ini, New Honda Supra GTR150 juga mendapatkan pembaruan fitur, yaitu fitur Full Digital Panelmeter dengan desain sporti. tapi tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan dan juga jarak jelajah pengendara. Sementara performa mesin tak alami perubahan dari model lawas.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, mengatakan juga perubahan terbaru pada New Honda Supra GTR150 menjadikan model ini memang terlihat menjadi cukup agresif yang bisa memberikan kebanggaan bagi pengendara pada saat menikmati sensasi performanya di jalanan.

“Kami juga sangat berharap model ini bisa semakin dicintai generasi muda yang juga menyukai kecepatan dan memang ingin selalu tampil beda. New Honda Supra GTR150 memang tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi, namun tetap nyaman supaya dikendarai sehari-hari,” kata Thomas pada keterangan persnya, Senin (23/9).

New Honda Supra GTR150 mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve yang didukung transmisi 6 kecepatan. Model ini juga dibekali dengan tenaga yang berlimpah hingga 12,0 kW (16,3 PS) per 9.000 rpm. Untuk mendukung pengendara pecinta kecepatan dan juga kelincahan di jalan, New Honda Supra GTR150 memiliki akselerasi responsif, yakni 10,7 detik untuk jarak tempuh 0-200 meter dengan kecepatan maksimum hingga 122 kilometer per jam.

Pemakaian bahan bakar yang cukup hemat, yaitu hingga 42,2 kilometer per liter dengan metode ECE R40 (berdasarkan pengujian internal AHM). Model ini juga sangat ramah lingkungan sesuai standar emisi Euro-3.

New Honda Supra GTR150 didesain dengan posisi berkendara yang memberikan kenyamanan sangat optimal pada saat digunakan sehari-hari dengan kecepatan tinggi sekalipun. Kenyamanan dari berkendara ini bisa dirasakan dengan posisi berkendara yang tegak (Upright Riding Position) dan Twin Tube Frame yang kuat. Dimodali dari ban tubeless depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar, serta penyematan rem cakram depan dan belakang menambah kenyamanan serta keamanan pada saat dipacu melesat jalanan.

Di samping itu, New Honda Supra GTR150 juga memang hadir dengan fitur unggulan seperti LED Headlight dengan perubahan garnis berwarna hitam yang juga memberikan kesan agresif serta dual layer multi reflektor yang juga bisa memberikan pencahayaan yang sangat luas pada saat berkendara di malam hari.