Mantan kapten dari Arsenal, Per Mertesacker, mengakui jika Mesut Ozil ialah rekan setim yang sangat sulit untuk diajak berkomunikasi. Dia merasakan hal itu ketika masih aktif bermain di Arsenal.

Mertesacker juga menjabat menjadi kapten Arsenal pada 2016-2018. Dia memiliki beberapa komentar mengenai kelayakan Mesut Ozil.

Mertesacker dan juga Ozil sama-sama berasal dari Jerman. Tapi, Mertesacker mengatakan jika Ozil ialah pribadi yang unik.

"Saya juga mengakui jika Mesut Ozil ialah pemain yang sangat genius. Dia sangat mencintai sepak bola," kata Mertesacker.

"Dia ialah pemain yang sangat luar biasa. Dia sering melakukan hal yang istimewa pada sesi latihan."

"Ketika dia mendapat bola, dia seperti bermain di taman pada saat kanak-kanak. Dia bisa melakukan hal yang di luar nalar."

"Namun, dia bukan pemain yang suka berbicara kepada rekan-rekannya. Dia tidak pernah memberi masukan apa pun ke rekan-rekannya."

"Hal ini yang membuat saya sangat sulit untuk berkomunikasi dengannya. Saya juga pernah bertikai dengannya selama berminggu-minggu, hanya karna kami kesulitan untuk berkomunikasi dan sepakat pada suatu hal."

"Lucunya, dia juga menanggapi hal itu secara santai, sedangkan saya juga dengan penuh emosi. Jika dia mau lebih berusaha, dia pasti akan menjadi pemain terbaik di Arsenal," kata Mertesacker.

Mertesacker mengisyaratkan jika Ozil juga masih memiliki masa depan di Arsenal. Tapi, dia juga harus lebih bisa merangkul rekan-rekannya dan juga mengutamakan kepentingan tim untuk bisa kembali menjadi idola.

Belum Tampil

Hingga pekan keempat Premier League, Mesut Ozil saja belum mencatatkan penampilan bersama Arsenal. Manajer The Gunners tak memberikan alasan yang jelas mengenai kondisi itu.

Sebelumnya, Ozil juga sempat menjadi korban perampokan oleh anggota gangster. Hal ini membuat Ozil menjadi incaran.

Alasan ini membuat Arsenal memberikan pengamanan penuh untuk Ozil dan dia tak diperbolehkan bermain hingga ancaman tersebut hilang. Kini, Ozil sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya.

Tapi, Emery belum juga memberi kesempatan tampil untuk pemain berdarah Turki itu.