PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi juga memasarkan All New Corolla Altis di pasar Indonesia mulai hari ini (12/9). Dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla di generasi ke-12 makin fun to drive dengan fitur safety anyar; Toyota Safety Sense (TSS).

All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian yang semuanya memiliki transmisi CVT, yakni All New Corolla Altis 1.8 G, 1.8 V, dan varian hybrid pada generasi ke-4 ataupun teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan oleh Toyota.

Varian terendah, 1.8 G, dipasarkan Rp 468,3 juta (on the road Jakarta). Varian menengah, 1.8 V, Rp 489,3 juta dan varian hybrid Rp 566,3 juta. Dibandingkan model lawasnya, ada juga kenaikan rata-rata Rp 13 juta.

Di segmen sedan medium, All New Corolla Altis juga bersaing dengan Honda Civic dan Mazda 3. Mobil ini diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand.


Penggunaan platform TNGA pada All New Corolla Altis ialah wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai juga dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada. Dari All New Corolla Altis varian hybrid, Toyota juga akan menegaskan dukungan sepenuhnya untuk pemerintah Indonesia pada rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi juga menghadirkan model mobil elektrifikasi yang sangat lengkap, kata Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), pada saat peluncuran All New Corolla Altis di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (12/9).

Varian hybrid

All New Corolla Altis ini memiliki varian teknologi hybrid electic vehicle (HEV) generasi terbaru. Penggunaan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau juga setara dengan Hybrid 4-cylinder yang bisa dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FX, membuat mobil ini juga bisa mewujudkan kenikmatan berkendara dan melebihi ekspektasi pengemudinya. Tapi, di sisi lain bisa memperkuat karakternya menjadi kendaraan yang ramah lingkungan.

All New Corolla Altis HEV juga ialah model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan juga canggih dari Toyota Safety Sense (TSS). Seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB). TSS ialah platform terbaru Toyota untuk menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan level tertinggi untuk pengembangan produk-produknya ke depan.

Kehadiran mobil dengan fitur-fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang sangat lengkap dan canggih ini juga menegaskan komitmen Toyota, yang tidak hanya sekadar menekankan kenyamanan berkendara, namun senantiasa serius memperhatikan faktor keselamatan pengemudi dan juga penumpangnya pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar, ujar Marketing Director Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Supaya mewujudkan fun to drive dan juga kenyamanan berkendara, All New Corolla Altis varian hybrid disematkan multimedia system, dan dilengkapi headunit ukuran 8 inci yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth, Wifi, Apple car play, Smart Device Link (SDL), dan miracast.

Multimedia system pada All New Corolla Altis HEV juga mendukung fitur-fitur entertainment dan operasional fungsi-fungsi lainnya, seperti door lock, sistem AC, dan lain sebagainya. All New Corolla Altis HEV sengaja dihadirkan supaya bisa mewujudkan pengalaman berkendara mobil HEV yang cukup aman dan nyaman melebihi ekspektasi pengemudi dan juga penumpangnya, kata Anton.