Bintang Barcelona yakni, Lionel Messi, punya klausul khusus pada kontraknya yang membuatnya dapat pergi dari Nou Camp di akhir musim ini. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, mengatakan klub tetap tenang menyikapi kelanjutan masa depan bintang dari Argentina itu.

Klausul khusus di kontrak Lionel Messi itu tercantum ketika sang pemain memperbarui kerja sama dengan Barcelona tahun 2017. Kontrak baru itu berdurasi empat tahun.

Tapi, Bartomeu mengatakan untuk kontrak ini tercantum klausul Messi bisa pergi kapan saja dengan gratis, termasuk di akhir musim ini.

"Leo Messi punya kontrak hingga musim 2020-2021, namun sang pemain bisa saja meninggalkan Barca sebelum musim terakhir," ungkap Bartomeu, seperti dilansir Sport 24, Sabtu (7/9/2019).

"Kasusnya sama dengan kontrak terakhir Xavi, Carles Puyol, dan juga Andreas Iniesta. Mereka para pemain yang berhak mendapat kebebasan, dan kami tidak perlu khawatir, karna mereka sangat berkomitmen kepada Barca."

"Kami ingin Lionel Messi bermain untuk Barca hingga tahun 2021 dan seterusnya. Kami juga sangat tenang," kata Bartomeu.


Sedang Cedera

Keberadaan Lionel Messi sangat krusial untuk Barca. Ia menjadi nyawa dan motor tim dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, Messi juga sedang menepi karna mengalami cedera betis. Absennya Messi sangat memengaruhi performa raksasa Catalan tersebut.

Tanpa diperkuat oleh Messi, Barca hanya meraih empat poin dari tiga laga pembuka di La Liga. Alhasil, fans Barca pun sangat berharap sang bintang segera pulih dan juga kembali beraksi.