Badak Lampung FC nyaris kembali menelan kekalahan pada saat menjalani laga kandang. Sampai menit ke-84, mereka juga masih tertinggal 0-1 dari Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9/2019).

Persela sementara unggul lebih dulu dari gol yang dicetak striker andalannya, Alex Goncalves, di menit ke-27. Beruntung, tim tuan rumah juga berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85.

Bola hasil eksekusi tendangan bebas gelandang Badak Lampung, Marquinhos Corioca, menghujam sangat deras gawang Persela. Di laga berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, juga merasa sangat lega setelah melihat timnya tetap memperoleh poin pada pertandingan itu. Ia menurunkan sejumlah pemain baru dan dirasa memerlukan waktu supaya bisa beradaptasi.

"Saya sangat senang dengan pertandingan kali ini, meskipun tak menang namun tidak kalah. Untuk pemain baru saya merasa sangat perlu adaptasi, kami ialah tim pertama yang full pemain baru," ungkap pelatih asal Slovenia itu.

Sejumlah pemain baru Badak Lampung FC menjalani laga debutnya pada duel ini. Sebut saja Bojan Malisic dan Arthur Bonai. Selain ini, Laskar Saburai juga mencoba Marquinhos menjadi striker seiring tidak memiliki pemain di posisi itu.

Pemain Baru Harus Segera Beradaptasi

Milan Petrovic mengakui Persela memperlihatkan permainan agresif yang sangat mampu menyulitkan anak asuhnya. Tim tamu sudah berjuang maksimal, meski akhirnya tuan rumah berhasil untuk menyamakan kedudukan sekaligus memaksa berbagi angka.

"Saya juga sangat menghormati Persela terutama pemainnya karna sangat bagus dan juga punya kecepatan. Saya sangat berharap putaran kedua ini pemain yang baru masuk sudah bisaberadaptasi. Lawan Persela itu tak gampang, apalagi mereka membuat gol pada babak pertama," kata Milan Petrovic.

Stoper Badak Lampung, Bojan Malisic, juga telah mengakui keunggulan yang dimiliki Persela pada pertandingan ini.

"Saya sangat respect kepada Persela karna saya sangat tahu Persela punya banyak pemain bagus dan sangat cepat. Serangannya juga bagus, saya juga baru jadi perlu adaptasi dengan pemain yang ada di belakang," kata Bojan.

"Hari ini ialah hari yang bagus, satu poin ini sangat penting sekali dan itu tak buruk. Kami juga telah bermain sangat maksimal," kata pemain yang berasal dari Serbia itu.

Torehan ini juga masih membuat Badak Lampung menjadi tim yang memiliki hasil terburuk di kandang. Delapan kali bertindak menjadi tuan rumah, klub yang musim lalu bernama Perseru Serui itu tidak pernah menang.