Mantan gelandang dari Barcelona, Arda Turan, saat ini terlibat kasus kriminal, yaitu kepemilikan senjata api dan juga penganiayaan. Akibat pelanggaran tersebut, Turan dijatuhi hukuman penjara selama 2 tahun 8 bulan.

Kasus tersebut juga terjadi bulan Oktober 2018. Arda Turan telah terlibat perkelahian dengan penyanyi Turki, Berkay Sahin, di sebuah club malam di Istanbul. Keributan ini terjadi karna Turan diduga sudah melecehkan istri Sahin.

Ketika keributan terjadi, pemain yang berumur 32 tahun itu mengeluarkan senjata api dan menodongkan ke arah Sahin. Selain itu, ia juga membuat patah hidung Berkay Sahin.

Tak berhenti di situ, Arda Turan langsung melepaskan tembakan ke tanah ketika berada di rumah sakit tempat Sahin sedang dirawat. Kepanikan pun terjadi di rumah sakit itu.

Akibat aksi koboinya itu, Arda Turan dijatuhi denda 350 ribu poundsterling (Rp6 miliar) oleh Istanbul Basaksehir, klub tempat si pemain bernaung.

Bukan hanya itu, permasalahan ini juga sudah masuk ranah hukum dan Turan juga harus menjalani persidangan. Seperti dilansir dari Sky Sports, Arda Turan divonis hukuman 2 tahun 8 bulan oleh pengadilan Turki.

Meski begitu, pemain yang pernah tiga musim dengan memperkuat Barcelona tersebut tak harus mendekam di penjara. Syaratnya, ia tak terlibat pada aksi kriminal hingga lima tahun ke depan.

Raih 4 Trofi Bersama Barcelona

Arda Turan gabung Barcelona pada 6 Juli 2015. Ia ditebus Barca dari Atletico Madrid dengan nilai transfer yang mencapai 34 juta euro (Rp525 miliar).

Selama hampir tiga musim membela El Barca, Turan sudah mencetak 15 gol dari 55 pertandingan di semua ajang.

Mantan pemain Galatasaray ini juga merasakan empat trofi juara bersama Blaugrana, yaitu satu gelar La Liga, dua titel Copa del Rey, dan juga satu Piala Super Spanyol.

Arda Turan KINI berseragam Istanbul Basaksehir. Mulai memperkuat Basaksehir tanggal 15 Januari 2018, gelandang yang berasal dari Turki itu hanya bisa mencetak dua gol dari sebanyak 27 pertandingan di semua ajang.