Barcelona mengalami kekalahan kedua musim ini pada La Liga setelah keok 0-2 dari tuan rumah Granada di stadion Nuevo Caminales, hari Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Sebelumnya, Barcelona juga takluk dari Athletic Bilbao pada laga pertama La Liga.

Barcelona juga telah takluk melalui gol cepat R Azeez di menit kedua dan juga penalti Vadillo pada menit ke-66. Striker Barca, Luis Suarez juga menyebut kekalahan ini memang sangat menyakitkan.

Barca menjalani awal yang cukup buruk dari musim 1994-1995. Ini tidak bisa dihindari meski Luis Suarez kembali menjadi starter.

"Ini juga memang kekalahan yang sangat mengkhawatirkan dan juga menyakitkan. Kami juga memang harus mengoreksi berbagai hal," ungkap Suarez seperti dikutip dari Marca.

"Kami juga memang harus melihat ke diri sendiri agar mencari cara untuk bagaimananya meraih hasil yang sangat baik. Setelah tertinggal cepat, segalanya memang akan menjadi sulit. Kami tidak tajam," ungkap striker Barcelona yang berasal dari Uruguay itu.

Memang Sulit Dibandingkan

Meski meraih hasil yang buruk, Suarez tidak mau hasil yang didapatkan dari timnya sekarang dan juga dibandingkan pada musim lalu. Pada saat ini Barca juga hanya menuai satu poin dari tiga laga tandang.

"Anda tak bisa mencampuradukkan ini dengan hasil pada tahun lalu, kami juga memang harus menganalisis pada laga pertama yang sudah kami mainkan di laga tandang," ungkapnya.

"Tentu hasil ini memang sangat mengkhawatirkan, selain itu kami juga kurang efisien dan peluang."

Pengaruhi Peluang Juara
Suarez telah mengakui kekalahan seperti ini dapat memengaruhi peluang Barcelona meraih gelar juara.

"Anda tidak bisa pastikan itu sekarang, namun laga-laga seperti inilah yang membawa Anda memenangkan gelar La Liga," katanya.

"Kami juga harus lebih tajam lagi untuk memenangkan gelar, kami harus lakukan refleksi diri."