Pengguna mobil Suzuki dengan berbagai tipe mobil hari ini sedang berpesta dalam Jambore Suzuki Club 2019. Acara ini juga berlangsung sangat meriah di Museum Purna Bhakti Pertiwi Jakarta Timur. Kekompakan dari pengguna mobil Suzuki ini pun juga bikin orang Jepang kaget.

"Tadi saya juga berbicara dengan Mochizuki (General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales Ei Mochizuki-red). Ia juga kaget wah di negara saya tidak ada seperti yang ini," kata Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk Soebronto Laras di TMII, Jakarta, hari Sabtu (28/9/2019).

"Saya membangun Suzuki telah puluhan tahun jadi jangan tanya umur saya, tanpa terasa 75 tahun. Saya telah ingat bagaimana Suzuki dari awalnya hanya dikenal dengan sepeda motor akhirnya berkembang menjadi mobil. Cikal bakal mobilnya itu ya dari Suzuki Carry," katanya.

"Jadi betul ini ialah kegiatan yang sangat luar biasa, saya juga sangat bahagia mudah-mudahan kita juga diberi kesehatan supaya kita bisa menikmati, kita kibarkan sebuah bendera Suzuki di Indonesia," kata Soebronto kepada para anggota komunitas yang telah hadir.

Jambore Suzuki Club 2019 setidaknya diikuti oleh hampir 3.000 mobil Suzuki. Kegiatan Jambore Suzuki Club 2019 terbagi dalam 12 area, yaitu SCRC Stage, Jimny Stage, Carry Stage, Community Car Display Area, Expo Area, Sponsor Area, Marketplace Area, Contest Area, Rescue Car Area, Test Drive Area, Service Area, dan Kids Corner.
Pada Service Area, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan beragam layanan purnajual yang bisa dinikmati oleh komunitas mobil Suzuki.

Diantaranya juga ada program pemeriksaan kendaraan gratis yang juga dilayani oleh 24 teknisi profesional Suzuki pada 12 service stall yang tersedia. Tak hanya itu, konsumen yang telah mengikuti program pemeriksaan kendaraan gratis juga dapat berkesempatan mendapat kupon potongan harga menarik.

"Acaranya sih memang hanya hari ini, namun keesokan harinya juga komunitas-komunitas ini pada kopdar di kota yang berbeda," kata 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra.