Sebanyak 300 anak usia 8-16 tahun kini mengikuti program EDF La Liga Academy Indonesia di Lapangan Latihan Persija Jakarta, Pulomas, Jakarta Timur pada tanggal 28-29 September 2019.

EDF La Liga Academy Indonesia ini menamakan program ini menjadi 'Trial in Pulomas'. Sebanyak 400-an anak itu berpeluang mendapatkan beasiswa dari EDF La Liga Academy Indonesia.

"Yang juga mendaftar kira-kira 300-an anak pada dua hari ini. Di hari pertama, Sabtu (28/9/2019), banyak anak-anak yang telah mendaftar secara on the spot," kata Jerry Ranti, Project Manager EDF La Liga untuk Bola.com.

"Mulanya, kami tidak mengizinkan karna staf pelatih telah memiliki program. Tapi, akhirnya kami yang mengizinkan anak-anak untuk mendaftar secara langsung. Kemarin ini memang banyak sekali yang datang, sampai antre. Padahal, kami tidak mempublikasikan terlalu gencar," ungkap Jerry Ranti.

"Program kami ini dinamakan EDF La Liga Trial in Pulomas. Tujuan kami bekerja sama dengan La Liga ialah pembinaan sepak bola Indonesia usia dini. Kami juga ingin menjangkau keinginan seluruh anak di Indonesia," katanya.

Rencana Kerja Sama dengan Persija

Jerry Ranti mengatakan akan bekerja sama dengan Persija agar meminjam lapangan latihan di Pulomas. Realisasinya, katanya, baru akan terwujud di tahun depan.

"Kami juga bekerja sama dengan Persija di Pulomas. Kami hanya ingin meminta izin supaya mengadakan akademi di sini. Namun, ini masih sangat trial. Kemungkinan baru ada tahun depan," kata Jerry Ranti.

Lantas, berapa anak yang akan diambil dari 300-an yang telah diseleksi? "Kami juga belum menentukan kuota yang terpilih. Di sini, memang ada program beasiswa penuh dan tidak penuh. Kami tidak ada target, inginnya semua anak. Namun ini kan bisnis. Metode pelatih, kurikulum, bukan harga yang murah," katanya.