Winger muda yang berasal dari Barcelona, Ansu Fati, memilih untuk menjadi warga negara Spanyol. Proses naturalisasinya pun sudah rampung, dan juga Fati bisa memperkuat Timnas Spanyol.

Ansu Fati sudah mencuri perhatian di awal musim ini. Fati juga menjalani debutnya bersama tim utama Barca pada saat bersua Real Betis tanggal 25 Agustus lalu. Meski tak mencetak gol, permainan Fati pada pertandingan ini sudah mengundang decak kagum.

Nama Fati juga semakin melambung pada saat akhirnya berhasil mencetak gol perdana bersama Los Cules di pertandingan melawan Ossasuna, 31 Agustus 2019.

Dalam duel yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Ansu Fati juga menyumbang satu gol di menit ke-51. Fati juga kembali menambah koleksi golnya pada saat Barcelona menang 5-2 atas Valencia (15/9).

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFFF) tak ingin menyia-nyiakan talenta dari Ansu Fati. RFEF berharap pemain berumur 16 tahun ini dapat bergabung dengan Timnas Spanyol pada Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Brazil, 26 Oktober mendatang.

Dapatkan Paspor Spanyol

Rencana dari naturalisasi ini memang ternyata disambut baik Fati. Seperti dilansir Marca, Fati juga akan mendapatan status resmi menjadi warga negara Spanyol, Jumat (20/9/2019).

Ansu Fati lahir di Guinea-Bissau Bissau. Tapi pada usia 7 tahun ia pindah ke Sevilla.

Sementara ini, bergabungnya Fati ke Timnas Spanyol U-17 membuatnya absen pada El Clasico perdana musim ini pada saat Real Madrid bertandang ke Camp Nou, tanggal 27 Oktober 2019.