"Gerak Cepat dan Pecahkan Sesuatu" ialah motto dari CEO Facebook Mark Zuckerberg. Tapi kali ini, yang memecahkan sesuatu di platform besutannya yaitu Instagram, ialah aktris Jennifer Aniston. Karna rekor baru terpecahkan karena dia bergabung dengan platform berbagi foto dan juga video tersebut.

Pada hari Selasa (15/10) lalu, bintang 50 tahun yang terkenal dengan komedi situasi "Friends" tersebut sudah membuka akun Instagram. Foto pertamanya ialah selfie bersama bintang serial Friends lainnya yaitu Lisa Kudrow, Courteney Cox, Matt LeBlanc, David Schwimmer, dan Matthew Perry.

Dengan cepat, kehadirannya di Instagram telah membuat kenaikan like, follower, serta komentar. Hal itu, melansir laporan Business Insider, sampai telah membuat error Instagram. Dilaporkan banyak pengguna yang kesulitan untuk mengakses dan memfollow akun Jennifer, yaitu @jenniferaniston.


Setelah akun Jennifer Aniston dinyatakan tidak error lagi, kali ini yang dipecahkan ialah rekor. Diumumkan pada Rabu (16/10), Guiness World Records menyatakan jika Aniston ialah akun yang paling cepat mendapatkan 1 juta follower. Angka folower itu didapatkan hanya dengan lima jam 16 menit.

Rekor ini juga sebelumnya dipegang oleh akun Instagram @sussexroyal, milik Duke dan Duchess of Sussex yaitu Pangeran Harry dan Meghan Markle. Keduanya membuka akun Instagram pada bulan April lalu, dan meraih satu juta follower dalam lima jam 45 meit.

Sebelum pasangan pangeran dan putri Inggris, rekor dipegang oleh bintang K-Pop Kang Daniel, yang mendapatkan satu juta follower dalam 11 jam 36 menit.