Salah satu penyakit yang dapat menjadi momok untuk banyak pria ialah kanker prostat. Resiko dari penyakit kanker prostat ini juga terus meningkat seiring bertambahnya usia.

Pada dasarnya, prostat ialah bagian dari sistem reproduksi pria, yang juga berupa kelenjar yang mengelilingi kandung kemih dan uretra. Terdapat juga sejumlah faktor yang dapat menyebabkan munculnya kanker prostat kepada pria.

Jika penyakit ini dapat sangat menakutkan, tapi banyak cara yang dapat ditempuh oleh pria untuk terhindar dari kanker prostat. Perubahan dari pola makan hingga gaya hidup dapat menjadi cara yang ideal supaya mencegah munculnya penyakit ini.


Berikut ini sejumlah cara yang dapat dilakukan oleh pria untuk mencegah munculnya kanker prostat ini:


Berdasarkan sebuah percobaan klinis di Jepang, diketahui jika konsumsi jamur secara rutin dapat mengurangi resiko seorang pria mengalami kanker prostat. Salah satu temuan utama dari penelitian ini ialah jika mereka yang mengonsumsi jamur sekali atau dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah mengalami kanker prostat. Diketahui jika resiko menurun 8,8 persen dibanding mereka yang makan jamur kurang dari sekali seminggu.

Minum Kopi

Kopi tak hanya dapat membantu menenangkan diri dan meningkatkan kinerjamu tapi juga dapat mencegah terjadinya kanker prostat. Berdasarkan sebuah penelitian, diketahui jika ekstrak kafein dalam kopi bisa mengurangi proliferasi sel kanker prostat yang berarti menurunnya juga resiko penyakit tersebut.

Makan Semangka

Semangka memiliki kandungan likopen yang terbukti dapat mengurangi risiko kanker prostat. Selain ini, buah ini juga bebas lemak dan sodium, juga memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi yang baik untuk kesehatan.

Mandi Air Hangat

Mandi air hangat ialah salah satu cara yang mudah untuk mencegah munculnya akan sel kanker pada prostat. Suhu hangat dari air dapat membunuh bakteri penyebab masalah prostat dan juga mengurangi nyeri prostat.

Melakukan Pemeriksaan Secara Rutin
Mengetahui jika kondisi kesehatan diri yang anda miliki dapat berdampak kepada resiko suatu penyakit. Pemeriksaan terkait kanker prostat ini dan meliputi sejumlah hal seperti tanya jawab bersama dokter, pemeriksaan fisik, juga pemeriksaan penunjang. Pemeriksaan dini yang juga dilakukan diharap dapat menemukan resiko kanker prostat supaya bisa dilakukan pemeriksaan lanjut seperti biopsi.

Menggunakan Celana Dalam yang Tepat

Pilihan celana dalam yang ternyata juga dapat berdampak terhadap risiko kanker prostat. Menjadi contoh, celana dalam Arres yang dilengkapi dilengkapi 18 Bio Magnet Vita Ion bisa membantu menjaga kesehatan organ reproduksi, ginjal, juga pencernaan.

Selain Mengandung Bio Magnet Vita Ion, celana dalam Arres juga ada mengandung serbuk Tourmaline yang bisa meningkatkan aktivitas peredaran darah dalam pembuluh darah, juga meningkatkan energy dan menyeimbangkan metabolisme tubuh. Selain ini, serbuk Tourmaline juga dapat menghasilkan Far Infra Red yang bisa membantu melindungi area segitiga emas, menjaga kesehatan prostat, hingga meningkatkan vitalitas.

Untuk mencegah munculnya masalah kanker prostat, sejumlah hal itu dapat coba kamu lakukan. Mencegah munculnya kanker prostat dapat lebih baik dibanding harus mengobatinya.