Kisah sukses menarik pada saat ini datang dari Jepang. Ialah Masaru Wasami seorang miliuner yang berasal dari Jepang yang mendadak kaya. Mulanya Masaru ini mulai bekerja paruh waktu di sebuah toko sayur pada umur 12 tahun. Tiga tahun kemudian, ia meninggalkan sekolah dan juga mendorong dirinya untuk terjun ke bisnis.

Bermulai pada tahun 1970 dengan bisnis truknya. Beberapa tahun kemudian, ia juga memiliki lebih dari 100 truk dan  melayani pengiriman produk logistik untuk rantai toko obat di seluruh bagian Jepang.

Seperti dilansir dari Business Standard, ide bisnis dari Masaru bermula menemani temannya yang ingin mengambil paket dari sebuah pabrik benang. Namun ia harus menghadapi ketidakmampuan untuk menangani parsel.

Hal itu membuatnya terinspirasi untuk menjalani bisnisnya sekarang dan juga dia pun bekerjasama dengan Amazon dan Rakuten Inc. yang ada di Tokyo.


Munculnya Amazon, berdampak juga untuk Masaru Wasami. Sebelumnya ia melihat Yamato Holdings Co., adalah salah satu operator parsel terbesar di Jepang, tak lagi membantu Amazon saat itu. Pada saat itu, Masaru juga melihat peluang untuk menggandeng Amazon.

Baca Juga : Usai Vonis Bebas 5 Terdakwa Pembunuh, Hakim di Thailand Tembak Diri Sendiri

Peluang itu akhirnya membuat Amazon untuk beralih ke bisnis kurir Masaru. "Kami juga sudah menyarankan Amazon untuk melakukan layanan pengiriman pada hari yang sama dengan kami selama bertahun-tahun," kata Masaru.

Peningkatan pengiriman tersebut menjadi keuntungan bagi perusahaan Masaru. Hari ini, dirinya dinobatkan menjadi miliarder dan berterima kasih kepada Amazon.

Bisnisnya tersebut telah mendatangkan kekayaan untuk dirinya sebesar USD 1 miliar atau Rp14 triliun (1 USD = Rp14.131)

Amazon telah mendaftarkan perusahaannya pada tahun 2017 untuk mengelola layanan pengiriman pada hari yang sama dengan negara tersebut.