Timnas Indonesia dan juga Thailand beda nasib pada laga lanjutan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, hari Selasa (15/10/2019).

Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Ini adalah kekalahan keempat bagi tim Garuda.

Sementara, Thailand telah sukses mengamankan tiga poin pada saat bersua Uni Emirat Arab di Stadion Thammasat, Pathum Thani. Thailand juga menang 2-1 lewat gol Teerasil Dangda pada menit ke-26 dan Ekanit Panya pada menit ke-51.


UAE juga sempat menyamakan skor pada akhir babak pertama lewat aksi Ali Mabkhout.

Kemenangan atas UAE membawa Thailand langsung kembali ke puncak klasemen Grup G. Tim besutan Akira Nishino ini telah meraih tujuh poin dari tiga pertandingan.

Vietnam juga telah mengumpulkan poin sama, berkat kemenangan dari Timnas Indonesia. Tapi, mereka kalah selisih gol dari Thailand.

Sementara bagi Timnas Indonesia, kekalahan kontra Vietnam juga membuat mereka semakin terpuruk. Indonesia menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih poin.

Bahkan, pada tiga laga tandang, Timnas Indonesia juga kalah, yaitu melawan Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Vietnam (1-3). Kemudian pada laga tandang kontra UEA, tim besutan Simon McMenemy itu kalah 0-5.


Thailand Vs Uni Emirat Arab 2-1

Indonesia Vs Vietnam 1-3