Ketika kita kepanasan atau juga merasa lelah karna olahraga, minuman yang paling sering kita cari ialah air putih. Segelas air putih dingin juga sering dianggap sebagai minuman paling tepat untuk bisa memuaskan dahaga.

Namun, tahukah kamu jika sesungguhnya air putih bukan minuman terbaik untuk menghilangkan dahaga? Berdasarkan sebuah penelitian, diketahui jika air putih bukanlah minuman yang paling mampu untuk memenuhi kebutuhan air pada tubuh.

Dilansir dari Times of India, diketahui jika minuman yang paling memenuhi kebutuhan air tubuh ialah susu skim. Minuman ini kaya kalsium dan juga vitamin juga mampu menjaga tulang sehat dan kuat.

Hasil temuan ini sudah dipublikasikan pada The American Journal of Clinical Nutrition. Berdasarkan temuan itu, dijelaskan jika susu adalah pilihan yang jauh lebih baik dibanding air putih.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari St. Andrews University di Skotlandia. Penelitian tersebut mempelajari efek rehidrasi dari 13 minuman berbeda pada 72 partisipan pria.

Susu juga Memiliki Kandungan Seimbang untuk Menghilangkan Haus
Diketahui jika susu skim lebih memenuhi asupan air dibanding air putih karna kandungan lemak, protein, gula laktosa, dan juga sodium yang sangat rendah di dalamnya. Kandungan itu juga disebut memang sangat baik untuk memenuhi keseimbangan cairan pada tubuh ketika kamu merasa haus yang luar biasa.

Kandungan sodium pada susu dapat membantu menyimpan kandungan air pada tubuh. Keberadaan hal ini juga dapat membantu mencegah diproduksinya air kencing.

Selain susu skim, ada beberapa minuman lain yang juga dapat memenuhi asupan air pada tubuh dengan optimal. Beberapa minuman ini juga antara lain susu, kola, jus jeruk full-fat, serta tablet minu rehidrasi.

jika susu memang dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, tapi kamu juga harus berhati-hati untuk mengonsumsinya. Minuman lain yang seperti cola walaupun dapat menghilangkan haus dengan optimal tapi sebaiknya dibatasi konsumsinya.

Dibanding sejumlah minuman itu, walau tak menghilangkan haus lebih cepat, tapi air putih adalah pilihan paling sehat. Oleh karna itu sebaiknya kamu mengonsumsinya secara seimbang jika merasa benar-benar haus.