Kebangkrutan dari biro perjalanan tertua di dunia, Thomas Cook juga sudah berimbas langsung ke Manchester United. Pasalnya, klub yang juga bermarkas di Old Trafford adalah mitra resmi dengan agen perjalanan itu. Banyak juga penggemar mereka yang juga memakai jasa Thomas Cook.


Penggemar Manchester United yang telah berbasis di dalam dan luar Inggris harus bisa mencari biro perjalanan alternatif lain untuk memberikan dukungan secara langsung. The Red Devils sudah mengkonfirmasi jika mereka berupaya membantu para penggemar yang ikut terkena dampak kebangkrutan perusahaan tersebut.

Dampak kebangkrutan Thomas Cook bagi Manchester United ialah terkait tiket pra penjualan untuk pertandingan kandang tertentu, plus dua pertandingan Liga Europa di luar negeri.

"Kami sangat sedih mendengar berita tentang Thomas Cook dan juga dampaknya kepada para pelanggan dan juga karyawan," ungkap juru bicara klub kepada Manchester Evening News (23/9/2019).


"Bersama dengan klub Premier League lainnya, Thomas Cook Sports sudah menjadi mitra perjalanan dengan Manchester United. Mereka sudah melakukan pra-penjualan sejumlah tiket untuk beberapa pertandingan kandang musim ini, bersama juga dengan paket perjalanan dua pertandingan tandang Liga Europa mendatang," tuturnya.

"Segera setelah kami menyadari potensi kebangkrutan mereka, kami juga mulai bekerja melalui rencana darurat dan juga kami ingin berusaha untuk menghubungi penggemar Manchester United yang terkena dampak yang sudah memesan langsung melalui Thomas Cook," katanya.

Dalam kemitraan Manchester United dan Thomas Cook Sports tidak hanya menjual tiket. Tapi, juga menawarkan akomodasi hotel dan juga kunjungan ke Museum dan Tur Stadion Old Trafford.

Thomas Cook Bangkrut

Thomas Cook UK mengalami kebangkrutan setelah pemegang saham dan pemberi pinjaman telah gagal memberikan solusi atas masalah keuangan perusahaan.

Padahal, Thomas Cook juga telah menyediakan serangkaian perjalan untuk para penggemar untuk mendukung Manchester United pada pertandingan tandang di Inggris dan Eropa.

Pada Januari 2007, Thomas Cook telah memperluas kemitraan hingga China. Peluang ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada penggemar di negara itu untuk melakukan perjalanan ke Manchester untuk melihat, merasakan, dan juga menghirup sejarah Old Traffors secara langsung.