Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan Lionel Messi memang akan tampil pada saat timnya bersua Granada di laga pekan kelima La Liga, Sabtu (21/9/2019). Tapi, Valverde telah menyebut Messi belum pasti bermain pada menit awal.

Kapten Timnas Argentina itu harus absen selama 42 hari karena cedera betis. Alhasil, La Pulga telah melewatkan empat pertandingan yang dijalani Los Cules pada La Liga musim ini.

Tanpa Messi, Baraca akan kesulitan meraih kemenangan. Skuat dari Catalan hanya bisa memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan juga sekali kalah dari empat petandingan tersebut.


Lionel Messi juga akhirnya menjalani laga debutnya bersama El Barca di musim 2019-2020, ketika menghadapi Borussia Dortmund pada partai perdana Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, 17 September 2019.

Messi juga masuk ke lapangan di menit ke-59 menggantikan peran Ansu Fati. Bermain selama 31 menit, Lionel Messi telah gagal mencetak gol dan juga Barca harus puas bermain 0-0 kontra Dortmund.

Tampil Lawan Granada

Pemain berumur 32 tahun ini akan kembali bermain, ketika Barcelona melawat ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tapi, Lionel Messi juga belum pasti menghuni starting XI Blaugrana.

"Menurut saya, ia melakukannya dengan sangat baik, mengingat kesulitan sulitnya dalam laga melawan Dortmund, ia terlibat pada pertandingan dan itu bagus," ungkap Valverde.

"Sekarang kami juga malah harus menunggunya untuk menambahkan permainan dan juga menit bermain, supaya terus mencapai titik optimal bentuk performanya. Ya, kami juga berharap Lionel Messi bisa bermain besok," katanya.