Mantan bintang Chelsea yakni, Eden Hazard, mengungkapkan jika ada perbedaan antara penggemar Real Madrid dan juga fans The Blues. Namun, Hazard juga telah mengaku dirinya memang lebih terkesan dengan pendukung dari Los Blancos.

Los Blancos telah berhasil memboyong bintang Timnas Belgia itu dari Chelsea dengan mahar yang mencapai Rp2,3 triliun di bursa transfer musim panas 2019. Hazard juga digadang-gadang akan memberikan impak besar untuk Real Madrid sampai pada lima musim kedepan.

Eden Hazard juga membantu The Blues finish di empat besar Premier League 2018-2019 dan telah memenangkan trofi Liga Europa setelah membobol dua gol ke gawang Arsenal. Pemain yang berasal dari Belgia ini mencatat 21 gol dan 17 assist dari 52 penampilannya pada musim lalu.

Eden Hazard juga baru melakoni debut bersama Real Madrid pada saat menghadapi Lavante di pekan keempat La Liga 2019-2020 setelah pulih dari cedera. Meski belum lama ini berkarier di Santiago Bernabeu, pemain bernomor punggung 7 itu langsung saja sangat terkesan dengan aksi para penggemar El Real.
"Di Chelsea pada saat kami kalah, kami sangat kecewa, seperti para penggemar. Namun saya tak pernah merasa itu ialah bencana pada saat berada di Spanyol," kata Eden Hazard, melansir dari Metro, Selasa (17/9/2019).

"Saya juga pikir di sini para penggemar ialah penggemar sesungguhnya, sepakbola ialah segalanya bagi mereka dan juga mereka membutuhkan pemain untuk memberikan segalanya juga, di Inggris tak ada begitu banyak penggemar," katanya.

Tidak Begitu Fanatik

Eden Hazard berkarier dengan Chelsea selama tujuh musim. Wajar saja jika dirinya paham betul soal sepak terjal para penggemar The Blues.


Namun, pemain berpaspor Belgia ini menilai para penggemar yang dimiliki Chelsea tidak begitu fanatik untuk mendukung tim kebanggaannya, tak seperti di Real Madrid.

"Tentu saja, orang-orang di sana sangat menyukai sepakbola dan juga semua orang mengatakan jika orang-orang muda, remaja, atau dewasa sangat tertarik dengan sepak bola, namun mereka tak begitu fanatik dengan tim mereka," ungkap Eden Hazard.