PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan New Calya menjadi
mobil 7-seater entry multi purpose vehicle (MPV) di Jakarta pada hari Senin
(16/9). Dengan desain yang baru, New Calya tampil cukup agresif dan dinamis, juga
memiliki fitur kenyamanan dalam berkendara yang makin lengkap pada kelasnya.
New Astra Toyota Astra memiliki banyak varian. Varian
terendah, E non-ABS, dibanderol sebesar Rp 137,46 juta (on the road Jakarta).
Varian yang menengah, E transmisi manual dan G manual, masing-masing dijual dengan
harga Rp 140,26 juta dan Rp 146,4 juta. Dan varian yang tertinggi, G transmisi
otomatis, Rp 158,4 juta. Ada kenaikan Rp 1,4-2 juta di model anyar ini.
New Calya yang memiliki slogan baru, yaitu Partner in Times.
Maksudnya, New Calya diharapkan tidak hanya mumpuni untuk mendukung aktivitas
keseharian, namun juga dapat menjadi mitra yang handal di setiap momen yang bersama
keluarga dengan kerabat.
Baca Juga : Rahasia Menang Main Sakong Online
“New Calya adalah implementasi komitmen Toyota untuk
mewujudkan ever better cars yang dapat didasari semangat Let’s Go Beyond.
Sentuhan penyegaran juga diberikan dan meningkatkan nilai tambah New Calya menjadi
mobil keluarga yang tidak hanya memiliki fungsionalitas beragam, namun kini
juga sangat tangguh, bergaya, dan juga nyaman dikendarai. Kehadiran New Calya yang
kami harapkan dapat melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan
kontribusi yang sangat signifikan untuk market MPV, khususnya entry MPV,” ungkap
Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), di Jakarta,
Senin.
Eksterior baru
Tampilan luar New Calya semakin agresif dan elegan berkat
kehadiran fitur-fitur yang terbaru, seperti new LED headlamp, new Retractable
Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New
Dark Chrome Element pada backdoor garnish, juga New Alloy Wheel Design.
Penyegaran kepada interior juga dilakukan, untuk kesan lebih hangat, nyaman,
dan lega. Tapi, juga bisa meningkatkan kesan yang prestis untuk berkendara dengan
New Calya dari warna coklat gelap yang melapisi kursi pengemudi, dashboard, dan
penumpang.
New Calya juga telah dilengkapi dengan fitur, antara lain yaitu
New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New
Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G
A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).
“Dengan desain eksterior dan interior agresif yang didukung
kehadiran fitur-fitur terbarunya, kami juga mengharapkan kehadiran New Calya juga
mendapat respons positif di pasar dan juga makin mendapatkan tempat di hati
para pelanggannya,” kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy.
Calya juga rilis perdana pada bulan Juli 2016. Enam bulan kemudian,
Calya telah berkontribusi dalam meroketkan pasar entry MPV, yang mana segmen itu
naik 4 kali dibandingkan dengan tahun dari sebelumnya, yaitu menjadi 96.172
unit dari 20.731 unit. Hingga bulan Agustus pada tahun ini, penjualan Calya
mencapai 214.977 unit.
“Kami terus optimis dalam kehadiran New Calya yang makin
menggairahkan di pasar Entry MPV di Indonesia sejalan dengan dinamika juga kebutuhan
sarana transportasi yang sesuai dengan keinginan dan kondisi pada masyarakat
saat ini,” ujar Marketing Director TAM, Kazunori Minamide.
0 Komentar