Seorang penumpang perempuan yang  berasal dari Cina telah membuka pintu darurat pesawat yang ingin dinaikinya supaya bisa menghirup udara segar, tanpa mengetahui tindakannya itu sangat salah. Akibat dari tindakan penumpang itu, penerbangan pun langsung ditunda selama satu jam.

Kejadian ini terjadi di sebuah penerbangan tujuan Wuhan, Cina menuju daerah Lanzhou, Cina pada Senin, 23 September 2019. Penumpang perempuan itu tak dipublikasi identitasnya dan ia membuka pintu darurat pesawat pada saat burung besi itu ingin bersiap untuk lepas landas

Sebelum insiden itu telah terjadi, seorang pramugari berkeliling memantau area sekitar penumpang, termasuk para penumpang yang juga duduk di pintu darurat. Pramugari telah mengingatkan pada mereka supaya tak menyentuh pegangan pintu darurat. Tapi setelah pramugari itu pergi, langsung penumpang perempuan itu mengabaikan peringatan tersebut dan ia malah membuka pintu darurat.

Ketika ditanya mengapa ia melakukannya, perempuan itu mengatakan udara di dalam pesawat terlalu pengap. Ia lalu dicokok oleh polisi untuk diinterogasi lebih lanjut.


Kejadian ini viral setelah sesama penumpang merekam kejadian itu dan mengunggah ke sosial media. Muncul beragam komentar, terutama mereka yang juga melihat kejadian ini menjadi hal yang kocak.

Sambil bercanda, ada juga komentar sosial media yang mengatakan seandainya pramugari memberitahunya jika menyentuh pegangan pintu akan di denda, mungkin dia tidak akan memegangnya.

Ada juga komentar yang mengatakan seharusnya penumpang ini duduknya di atas kap pesawat jika dia merasa pengap berada di dalam.

Seorang pengguna sosial media menyoroti hal ini dengan serius dan mengatakan maskapai penerbangan seharusnya juga menyeleksi penumpang yang diperbolehkan duduk pada kursi sebelah pintu darurat pesawat. Karena orang-orang ini perlu tahu cara membuka pintu jika ada keadaan yang darurat.