Eden Hazard sering disebut menjadi suksesor Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Tapi, mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Hazard tak akan mampu menyamai kesuksesan Ronaldo bersama El Real.

Pemain berumur 28 tahun itu ditebus Madrid dari Chelsea pada tanggal 7 Juni 2019, dengan dibanderol harga mencapai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun). Kehadiran dari Eden Hazard diharapkan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo pada lini serang.

Namun, winger berumur 28 tahun itu juga kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Real Madrid dan Spanyol. Alhasil, Hazard kini baru mencetak satu gol dan juga satu assist dari enam pertandingan yang telah dijalani bersama Madrid.


Meski begitu, Eden Hazard diyakini memang akan menjadi andalan di lini serang Los Blancos. Tapi, Hazard diyakini akan kesulitan untuk menjadi suksesor Cristiano Ronaldo.

"Eden Hazard juga akan menjadi jawaban (di Real Madrid), namun tak untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Ia tak akan mencetak 50 gol dalam setahun, karna itulah cara mereka bermain sepak bola," ujar Wenger.

"Mereka membutuhkan pencetak gol lagi di Real Madrid, karena Benzema sekarang berusia 32 tahun, jika mereka memiliki seseorang yang lebih muda di sekitarnya untuk mencetak gol, mungkin mereka bisa melakukannya dengan sangat baik," lanjutnya.

"Eden Hazard ialah pemain luar biasa, yang juga mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol ketika ia perlu melakukannya pada pertandingan besar," kata pelatih yang berasal dari Prancis itu.


Arsene Wenger menambahkan Real Madrid juga belum mendapatkan yang terbaik dari Eden Hazard. Ia percaya, pemain bernomor punggung tujuh itu memang akan segera memperlihatkan performa terbaiknya bersama Madrid.

"Ia tak takut kepada siapa pun, menurut saya, Real Madrid juga belum melihat Hazard yang asli. Secara fisik ia juga belum setajam biasanya. Karna itu lah saya percaya Madrid memang akan menemukan Hazard yang sebenarnya," ungkap Wenger.